Jalan-jalan ke Kampung Wisata ‘Sarugo’, Uniknya Rumah Adat Minangkabau

- 6 September 2020, 07:25 WIB
Kampung Wisata Saribu Gonjong /Instagram @kampung.wisata.sarugo

 

MORESCHICK - Kali ini kami mengajak Anda ke Sumatera Barat, tepatnya di wilayah Padang. Diketahui ada destinasi wisata yang bisa jadi salah satu 'bucket list' Anda. Destinasi ini ialah kampung wisata adat saribu gonjong atau Sarugo.

Kampung wisata adat saribu gonjong (Sarugo) memiliki keunikan yang menjadi dayatarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Susunan rumah adat Minangkabau (Rumah Gadang) begitu 3 dan teratur, sementara suasana pedesaan yang masih asli masih terasa di tempat tersebut, udara dingin dari bebukitan membuat suasana semakin damai.

Baca Juga: Komentar Positif Film Mulan Luve Action

Kampung wisata Sarugo terletak di Jorong Sungai Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Perkampungan adat dengan Rumah Gadang yang padat ini memiliki masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor pertanian, terutama jeruk siam Gunung Omeh yang melimpah dengan luas sekitar 200 hektare.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Reposted from @vonny_afriani Hallo dunsanakk kasadonyo kini kampung wisata sarugo alah menuju new normal,untuak itu mari Kito berkunjung ke tempat wisata sarugo, di kampuang sarugo ko Kito bisa melihat keindahan gonjong rumah gadang seperti Tanduak kabau,di siko Kita juga bisa..memberi makan ikan sekaligus mandi di pemandian batang hulu sinama, dan tidak lupanya oleh_oleh dari kampuang wisata sarugo yaitu limau(jeruk) yang sabanah mani seperti gadih" yang di dalam kampuang ko,, Uupsss hampir lupo awak Jo wisata tampak tampak tilas nyo dumsanak,,di kampuang sarugo ko wisata tampak tilas nyo Yo sabana banyak dan kesenian seperti randai,Talempong,basilek yang menunggu kedatangan dumsanak kasadonyo Kampuang wisata sarugo memang Yo sabana rancak selain alam nya yang indah penduduknya pun ramah.. @kampung.wisata.sarugo @sudutlimapuluhkota @sudutpayakumbuh @pesona_pyk @pesonagunuangomeh @caww.travelling @transtv_corp @officialtrans7 @zona.minang @sumbar_rancak @payakumbuh_minangkabau_hits @viralinfo.tv @aty_vlog @tvrisumbar @indtravel #alamkuindah#indonesiaku#travel #komunitasteruci#sumbar #keseniansumbar@kamouangwisata#wisata

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kampung Wisata Saribu Gonjong (@kampung.wisata.sarugo) pada

 

Penduduknya sangat menjunjung tinggi nilai budaya Minangkabau dan taat akan agama. Ini bisa dilihat dari gonjong pada rumah adatnya, yang hanya memiliki 5 gonjong saja. Hal tersebut merujuk pada jumlah rukun Islam dan menandakan masyarakat setempat khususnya, memiliki ketaatan yang kuat kepada agama Islam.

Baca Juga: Makna Cinta, Akhir Trilogi Garis Cinta Rizky Febian-Anya Geraldine

Halaman:

Editor: Ruth Martha Winnie

Sumber: Sumbar.travel


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X