Gerakan KemBALI Gaet Model Cantik Indah Kalalo Suarakan Amannya Liburan Di Nusa Penida

- 22 November 2020, 07:22 WIB
ilustrasi: Seorang turis mancanegara sedang membawa papan seluncur di pantai Bali. /Pixabay

MORESCHICK - Para pelaku pariwisata Bali melakukan gerakan Bali KemBali, yang bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk informasi yang jelas terkait COVID-19. Serta, mereka ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Gerakan Bali KemBali diharapkan bisa membantu pembukaan wisatawan internasional ke Bali. Karena salah satu syaratnya Bali dibuka kembali untuk wisman adalah Pulau Dewata harus menjadi zona hijau terlebih dulu.

Salah satu model kenamaan tanah air, Indah Kalalo, yang telah lama menetap di Bali pun ikut serta mengkampanyekan gerakan KemBali.

Kecintaan Indah terhadap Bali, membuat dirinya terus memperlihatkan keindahan pulau Bali, salah satunya Kepulauan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Baca Juga: Liburan Di Bogor? Pastikan Hotel Tempat Menginap Miliki Standar Prokes Covid-19 Sertifikasi CHSE

Menurut Indah, masyarakat tak perlu khawatir karena pariwisata di Nusa Penida itu telah menjalankan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) yang menjadi jaminan berwisata aman di masa pandemi dari Kemenparekraf.

“Semuanya aman dan telah menerapkan protokol CHSE, jadi ayo kemBALI asalkan selalu patuh protokol, semua pasti aman," kata Indah Kalalo dalam siaran pers Rabu kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana mengungkapkan bahwa implementasi penerapan CHSE sendiri sangat penting untuk menunjukkan bahwa Bali sebagai destinasi wisata internasional, berkomitmen dan mampu menerapkan protokol kesehatan.

“Di Nusa Penida dan Lembongan dengan CHSE diharapkan dapat mewujudkan kesadaran terkait keselamatan dan keamanan di kalangan pelaku pariwisata dalam melakukan kegiatan di tengah pandemi Covid-19," ujar Agung.

Halaman:

Editor: Ruth Martha Winnie

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X