Resep Teh Jahe Lemon Madu, Nikmatnya Saat Cuaca Dingin

- 24 Oktober 2020, 18:42 WIB
Resep teh Jahe Lemon /Istimewa

MORESCHICK -- Bagi mereka yang suka bepergian wisata ke udara dingin atau mendaki gunung tidak ada salahnya mencoba ramuan jahe dengan lemon dan madu dalam secangkir teh sangat. Ramuan ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh.

Baca Juga: Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Lahiran Anak Kedua, Ini Namanya

Jahe kaya akan gingerol, zat dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Hanya dengan 1–1,5 gram jahe dapat membantu mencegah berbagai jenis mual, termasuk mual terkait kemoterapi, mual setelah operasi, dan morning sickness.

Lemon kaya akan vitamin C yang menyehatkan jantung dan beberapa senyawa tanaman bermanfaat yang dapat menurunkan kolesterol.

Baca Juga: Dewangga Elsandro dan Ingrid Tamara Berkolaborasi dalam 'Suara Kayu'

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak lemon dan senyawa tanaman dapat meningkatkan penurunan berat badan, tetapi efeknya pada manusia tidak diketahui.

Sementar, madu mengandung sejumlah antioksidan, termasuk senyawa fenolik seperti flavonoid. Mengonsumsi madu dapat membantu penurunan tekanan darah, faktor risiko penting untuk penyakit jantung.

Baca Juga: G-CINC: Jalinan Kerjasama Pelaku Ekraf dengan Mitra Internasional

Dengan beragam manfaat tersebut, maka tidak ada alasan untuk tidak mencoba minuman ini. Cara membuatnya juga mudah. Berikut resep membuat Teh Jahe Lemon yang dikutip dari Instagram @masaktv.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X