Sebelum Ramadhan, Warga Purbalingga Mandi Bersama di Tirta Marta

- 8 April 2021, 12:00 WIB
Ilustrasi Air terjun: Air terjun Pulau Mursala Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatra Utara jadi destinasi wisata yang menarik karena, air terjunnya langsung jatuh ke laut. /PIKIRAN RAKYAT/ANWAR EFFENDI/

MORESCHICK -- Danau Tirta Marta di Desa Karangcegak yang terletak di lereng Gunung Slamet di Pubaralinga, Jawa Tengah ini ramai dikunjungi warga yang datang ke sini untuk mandi sebelum Ramadhan.

Pengunjung tidak hanya warga Desa Karangcegak, tetapi juga warga berbagai desa di Kabupaten Purbalingga.

Dari anak-anak, remaja hingga orang tua, semua jenis orang datang ke danau tersebut.

Baca Juga: Ingat Putri Tidur dari Kalimantan Selatan Tahun 2017, Kini Kembali Viral dan Ternyata Ini Penyebabnya

Orang-orang mandi bersama, mandi di air pegunungan yang segar dan udara segar. Dengan mandi di telaga, warga yakin bisa menyucikan diri saat berjualan puasa Ramadhan.

"Telaga Tirta Marta memiliki air yang jernih dari puncak Gunung Slamet. Setiap menjelang Ramadhan, danau ini selalu ramai dikunjungi wisatawan," sebut pengunjung bernama Surat, Kamis 8 April 2021.

Danau Tirta Marta dikelola oleh Persatuan Wisata Pedesaan Karangcegak dan merupakan salah satu danau yang terawat dengan baik.

Baca Juga: Ekonom Sebut BLT Gaji Seharusnya Belum Saatnya Dihentikan, Ini Alasannya

“Setiap saat menjelang Ramadhan, jumlah wisatawan ke danau meningkat, dan ada tiga ribu penduduk setiap bulan,” kata pengelola danau Bangun Sujito.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X