Diskusi Soal Vaksin dengan Dokter Reisa di IG Live, Ariel Noah Grogi

- 20 Januari 2021, 10:30 WIB
Musisi Ariel NOAH menunjukan bekas suntikan vaksin Covid-19 di lengannya kepada wartawan, di RSKIA Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021. /Pendengar PRFM/Dimas Rachmatsyah/

MORESCHICK - Selasa, 19 Januari 2021, Dokter Reisa Broto Asmoro mengajak Musisi dan Penyanyi Ariel Noah untuk berdiskusi soal vaksinasi Covid-19.

Kepada Dokter Reisa, Ariel mengaku mengantuk yang luar biasa usai disuntik vaksin Covid-19 di Bandung, 14 Januari 2021.

"Biasanya saya susah tidur, hari pertama saya disuntik jam delapan malam sudah ngantuk banget, tepar," kata Ariel.

Ia merasa beruntung mengikuti vaksinasi lantaran tidak mengalami reaksi yang berlebihan.

Baca Juga: Hindari 10 Kesalahan di Tahun Pertama Pernikahan, Ingin Cepat Punya Anak Salah Satunya

"Sebenarnya sudah cukup senang sih hari pertama jadi cepat tidur, bagus nih bisa cepat tidur, eh pas hari kedua ternyata enggak," katanya sambil tertawa. 

Kepada Ariel, Dokter Reisa pun menjelaskan lantaran vaksin dan covid itu masih baru, dari uji klinis diketahui efeknya bertahan sampai enam bulan.

"Tapi kita enggak tahu antibodi ini akan bertahan di situ berapa lama, apakah dia akan turun lagi atau akan hilang dalam jangka waktu enam bulan ini. Makanya kita masih akan dipantau beberapa bulan supaya untuk memastikan harus diulang lagi kapan," ujarnya.

Untuk sementara ini, kata Reisa, pemerintah memutuskan penyuntikan vaksin dilakukan dua kali dengan selang 14 hari. "Ke depan bagaimana masih akan dilihat lagi," katanya.

Halaman:

Editor: Tiara Sayusti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X