Dampak PPKM Di Bali, Tak Ada Pementasan Seni Tari Kecak Uluwatu

- 11 Januari 2021, 19:25 WIB
Pementasan tari Kecak saat matahari terbenam yang dilakukan sebelum masa pandemi COVID-19 menyerang muka bumi.* /,doc pura Luhur Ulu Watu


MORESCHICK - Terkait dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bali, yang berlaku pada 11-25 Januari 2021, maka mengakibatkan ditutupnya sementara Pementasan Tari Kecak di kawasan Daerah Tujuan Wisata (DTW) Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali.

"Kemarin sore (Sabtu sudah pertunjukan Tari Kecak terakhir. Mulai hari ini Tari Kecak kami hentikan untuk sementara waktu," ucap Ketua Sanggar Tari dan Tabuh Karang Boma Desa Pecatu I Made Astra di Badung.

Kepastian penghentian sementara pementasan tari kecak tersebut pun masih belum diketahui sampai kapan akan berlaku.

Hal tersebut karena menunggu kebijakan selanjutnya dari pemerintah dan mengantisipasi jika PPKM tersebut diperpanjang atau tidak.

Baca Juga: Aura Kasih Akui Ia dan Sang Putri Pernah Positif Covid-19

"Kapan pun nantinya pemerintah mengeluarkan kebijakan baru terutama tentang pelaksanaan kegiatan kami di sini, sebatas itulah nanti kami akan mulai kembali mementaskan Tari Kecak," ucapnya kembali.

Made Astra pun mengakui jika mendukung mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi COVID-19 melalui penghentian sementara pementasan Tari Kecak di Uluwatu Bali.

"Kami takutkan nanti yang ada di sini jangan sampai ikut menyebarkan virus dan menyalahi aturan PPKM. Jadi kami tiadakan pementasan mulai hari ini sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan," ujarnya.

Menurutnya, pihak sanggar telah menghimbau pula terkait penghentian pementasan tersebut kepada seluruh pengurus sanggar, seluruh penari hingga agen perjalanan wisata di Pulau Dewata yang biasa mengantarkan wisatawan untuk menyaksikan pementasan Tari Kecak Uluwatu.***

Editor: Ruth Martha Winnie

Sumber: ANTARA Bali


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X