Gelaran 'Mr. Music' Berlangsung Meriah yang Menandai Bulan Reggae Dunia

- 1 Maret 2021, 18:22 WIB
Glen (kiri), Ras Muhammad (tengah) dan Noizekilla (kanan) tampil pada acara Mr.Music di Denpasar, Bali, 28 Februari 2021 /vito/Wildan / Moreschick

MORESCHICK, DENPASAR -- Dalam momentum bulan Reggae dunia yang bertepatan dengan hari ulang tahun legendaris musik reggae, yakni Bob Marley yang jatuh pada 6 Februari itu. Penyanyi reggae Indonesia, NoizeKilla menginisiasikan sebuah acara musik, live painting dan bazaar mikro.

Penggagas juga termasuk pencetus ide, Noizekilla bersama Event Organizer DansaDansa.Bali, kemudian Teras Natah dan Studio Gambar Gerak beserta Ras Muhammad membuat rangkaian acara dengan tajuk ‘Mr. Music’ yang dilaksanakan pada 28 Februari 2021 mulai pukul 14:00 – 20:00 WITA, di Teras Natah, Sesetan, Denpasar.

Ditemui di lokasi acara, Noizekilla atau akrab disapa Bismo yang menjadi bagian dari inisiator acara ini menyatakan, gelaran ini merupakan penghargaan terhadap musik reggae. “Dalam rangka bulan reggae, karena ulang tahun Bob Marley,” ujar Noizekilla, ditulis Senin 1 Maret 2021.

Di tempat yang bersamaan, Ras Muhammad juga selaku Duta Reggae Indonesia menyebutkan banyak tokoh reggae lahir pada bulan Februari, itulah sebabnya acara ini diselengarakan sekaligus menutup bulan Februari ini.

Baca Juga: Konsep Sederhana, Happy Shopping Bali Handmade Kenalkan Tie Dye ke Luar Negeri

“Kiita ambil momentum itu untuk menutup bulan Februari. Sebenarnya motornya adalah Noizekilla, kalau saya hanya kasih tittle doang Mr. Music, dari lirik Bob Marley dari lagu Roots, Rock Reggae,” ujar Ras Muhammad.

Pengembangan ide

Saat ide ini tercetus, Noizekilla menyampaikan, kemudian idenya jadi berkembang lantaran acara harus tetap diselanggarakan saat pandemi covid19. Sehingga gelaran ini tidak hanya mengutamakan pentas musik itu sendiri, melainkan ada sisi kemanusiaan yang disentuh dari para inisiator acara.

“Akhirnya tidak hanya acara reggae saja, tapi kita juga ingin membantu ekonomi masyarakat, kita buat market kecil, karena sekarang lagi banyak yang jualan kan. Makanya sekalian dibuka, kita tidak ambil persentase dari jualan,” sebut Noizekilla.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X