Kasus Kematian Akibat Selfie Sebanyak 167, Terbanyak di India

- 11 Maret 2021, 14:45 WIB
Ilustrasi selfie /Pixabay/laura6

MORESCHICK -- Berswafoto saat liburan menjadi suatu kewajiban di era seperti sekarang ini. Tapi tahukah pembaca sekalian, ternyata banyak lho yang keholangan nyawanya demi mendapatkan gambar yang bagus saat berswafoto.

Kebiasaan swafoto atau dikenal selfie ini rupanya tidak sedikit memakan korban jiwa. Sebab setiap tahun telah terjadi kematian tragis, seperti jatuh dari tebing, kesetrum atau tenggelam demi foto selfie yang sempurna.

Dari data yang kami himpun, sudah tercatat sebanyak tiga negara yang mengalami kematian paling banyak akibat selfie.

Diantaranya adalah terbanyak dari India yang memiliki 176 kasus terkait selfie, Amerika Serikat (AS) dengan 26 kasus, dan Rusia dengan 19 kasus.

Baca Juga: Awas Berbahaya, Ini 7 Gejala Serangan Jantung yang Jarang Disadari

Tak hanya itu, data yang kami dapat dari infikicom pada Kamis 11 Maret 2021 ini, diketahui kematian paling banyak terjadi ketika selfie di jalur kereta api. Terhitung, 62 orang tewas di jalur kereta api, 38 orang di tebing dan 24 orang di sungai.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu dilaporkan tiga anak di Rusia tewas tertabrak kereta api di distrik Nadezhdinsky saat berselfie di rel kereta.

Kemudian pada awal tahun 2021 ini, seorang gadis di India yang mengambil foto narsis tenggelam ketika dia secara tidak sengaja dihempaskan ke sungai oleh seorang turis yang tidak sadar. Dia adalah Nirupama Prajapati sedang berdiri di atas beberapa batu besar ketika seorang pria, yang juga memotret, mundur selangkah dan tersandung. Akibatnya Nirupama secara tidak sengaja jatuh ke air yang bergolak di bawah.

Baca Juga: Garuda Indonesia Pecat 700 Karyawan Kontrak, Curhatan Pramugari Ini Bikin Pilu

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X