Jangan Lupa untuk Bersyukur, Ini Maknanya yang Mendalam

- 3 Maret 2021, 12:05 WIB
Ilustrasi bersyukur.* /Pixabay/

MORESCHICK -- Mengapa hidup harus bersyukur? Seringkali kita harus bersyuur ditengah hidup yang semakin terhimpit. Padahal kita pun tahu, jika bersyukur itu gampang diucapkan tapi susah untuk dipraktikkan. Dengan begitu, sebenarnya belum banyak yang mengerti tentang arti kata bersyukur itu sendiri.

Menjawab pertanyaan pada kalimat awal paragraf sebelumnya, yakni rasa syukur itu baik buat kesehatan mental kita.

Cobalah untuk mengerti kondisi dan tidak mengabaikan rasa syukur, dengan begitu kamu melatih mentalmu untuk mampu menerima dan menguatkan mentalmu terhadap kondisi yang kamu rasakan saat ini.

Dari data yang kami rangkum mengenai kesehatan mental, Rabu 3 Februari 2021, diketahui kesehatan mental paling sering melanda orang-orang yang jarang bersyukur.

Baca Juga: Pahit Sih, Tapi Tanaman Brotowali Punya Segudang Manfaat Lho!

Padahal jika diperhatikan, bersyukur ini manjur banget untuk memelihara kesehatan mental kita, apalagi di jaman yang penuh racun seperti sekarang ini.

Coba deh kita bersyukur dalam satu waktu entah apakah itu ketika bahagia ataupun ketika sedang dilanda kesedihan.

Pasti nantinya ada satu kelegaan tersendiri di dalam hati kita bila menyadari hal tersebut dan juga mensyukurinya.

Karena bersyukur itu akan mengarahkan kita untuk berpikir positif. Itulah mengapa bersyukur itu sangat penting, terutama untuk kesehatan mental kita. Mensyukuri itu bukan hanya atas apa yang telah terjadi namun juga untuk hal yang belum terjadi.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X