Ricky Yacobi, Striker Legenda Timnas Indonesia Meninggal

- 21 November 2020, 14:01 WIB
Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia. /Isntagram @liga1hub./

MORESCHICK - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Indonesia. Legenda tim nasional (timnas) Indonesia, Ricky Yakobi dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 21 November 2020 pagi, usai bermain bola di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Almarhum sempat dilarikan ke RS Mintohardjo, Jakarta Pusat, setelah tiba-tiba terkena serangan jantung usai mencetak gol.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka akan Dilangsungkan Tahun Depan, Zaskia Adya Mecca Kok Tak Rela?

"Bang Ricky terkena serangan jantung ketika main bola dan langsung dilarikan ke RS Mintohardjo," kata Lody Hutabarat, kerabat yang juga sempat bermain dengan almarhum.

Kabarnya, Ricky memang sedang mengikuti turnamen sepak bola Trofeo Medan Selection.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Ingin Bantu Kalina Mengurus Azka, Deddy Corbuzier: Urus Dulu Aja Kasus-kasus Lu

Ricky Yakobi merupakan penyerang top Timnas Indonesia pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 1990-an. Ia mulai menunjukkan tajinya saat bermain di Asian Games 1986. Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga kesemifinal.

Sepulang dari Asian Games, Ricky dipercaya mengenakan ban kapten. Di masa kejayaannya, ia juga pernah membela klub Matsushita Jepang pada 1988.

Selepas dari Asian Games 1986, Ricky Yacobi diboyong klub asal Jepang, Matsushita FC. Namun, lirikan dari Matsushita ternyata sudah sangat lama.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Ingin Bantu Kalina Mengurus Azka, Deddy Corbuzier: Urus Dulu Aja Kasus-kasus Lu

Pria 57 tahun itu memiliki nama asli Ricky Yacob. Namun, tambahan huruf "i" di belakang namanya tercantum usai pulang dari Jepang

Karier sepakbolanya dimulai di tanah Medan. Dia bergabung dengan PSMS Medan junior hingga naik ke tim utama setelah meraih Piala Suratin.

Berposisi sebagai striker, Ricky Yacobi dikenal sangat garang. Dia kerap dijuluki Paul Breitner-nya Indonesia dan mengandalkan kecepatan dalam bermain.

Baca Juga: Menyelisik Jejak Sang Raja Rimba Indonesia

 

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X