Massa Rizieq Positif Covid-19: 7 di Petamburan, 50 di Tebet, 20 di Bogor

- 20 November 2020, 20:17 WIB
Kerumunan massa saat sambut kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. / ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha /

MORESCHICK -- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengungkap sejumlah kerumunan massa Habib Rizieq Syihab dinyatakan positif virus Corona (COVID-19).

Menghimpun data dari berbagai sumber, disebutkan bahwa Doni meminta massa yang terlibat kerumunan itu untuk proaktif memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

Baca Juga: Diagendakan Diperiksa Polisi atas Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik, Angel Lelga Tidak Hadir

"Data yang kami terima tadi malam untuk wilayah Petamburan, dari 15 orang yang diperiksa, sudah 7 orang positif COVID, termasuk Lurah Petamburan. Kemudian di Tebet sudah 50 orang yang positif COVID," ungkap Doni Monardo kepada wartawan saat mengunjungi pengungsi TPPS Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jumat (20/11/2020).

"Data Jumat sore, 20 November, hasil swab antigen untuk klaster Megamendung (Bogor) adalah yang diperiksa 559 orang, yang positif ada 20 orang," sambungnya.

Baca Juga: Menata Kembali Masa Depan Anak, Tema Hari Anak Sedunia 2020

Dari temuan ini, yang juga disampaikan melalui pesan tertulis kepada wartawan, Doni meminta masyarakat yang ikut dalam penjemputan Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta, Maulid Nabi di Tebet, dan di Megamendung serta acara di Petamburan untuk melapor kepada ketua RT/RW di wilayahnya.

Para warga yang mengikuti massa Habib Rizieq juga diminta memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

Baca Juga: Selalu Bercitra Baik dalam Filmnya, Ternyata Hubungan Keluarga Jackie Chan Kurang Harmonis

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X