Gianyar Jadi Kabupaten Pertama Cairkan Hibah Pariwisata Puluhan Miliar

- 18 November 2020, 20:30 WIB
Bupati Gianyar I Made Mahayastra /Antara Foto

MORESCHICK - Kabupaten Gianyar, Bali, menjadi daerah pertama di Indonesia yang mencairkan dana hibah pariwisata kepada 160 wajib pajak hotel dan restoran dengan nilai hibah mencapai puluhan miliar.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra dalam siaran pers Diskominfo Gianyar Selasa, 17 November 2020, menjelaskan dari 583 hotel dan restoran yang lolos verifikasi, 160 diantaranya sudah ditransfer dana hibah. Dengan total nilai sekitar Rp40 miliar lebih yang masuk ke rekening masing-masing hotel.

Baca Juga: Seekor Paus Ditemukan Mati di Pantai Mengiat Bali

"Penerima dana hibah terbesar yakni Hotel Mandapa A Ritz Carlton, yang berada di Kedewatan, Ubud, mendapatkan Rp3,44 miliar. Sedangkan kategori restoran penerima dana hibah tertinggi adalah Four Seasons Resort di Desa Sayan, Kecamatan Ubud senilai Rp1,4 miliar," ujar Mahayastra dikutip dari Antara, Rabu 18 November 2020.

Ia menjelaskan penyerahan bantuan hibah yang diberikan di Rumah Luwih Desa Lebih, kecamatan Blah Batu, Gianyar, Senin (16/11), dapat mendukung pelaksanaan kegiatan pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19.

"Pemkab Gianyar sudah cairkan dana hibah pariwisata dan sudah masuk rekening hotel dan restoran. Jumlahnya di atas Rp40 miliar. Jadi ini sudah mendekati 50 persen. Tinggal SPJ, kita akan percepat lagi pencairan tahap kedua. Sehingga tuntas, Rp135 miliar bisa dicairkan pada yang berhak menerima," kata Mahayastra.

Baca Juga: Vanessa Angel Resmi jalani Hukuman 3 Bulan Penjara Tapi Masih Beri ASI

Ia mengharapkan dana hibah pariwisata ini bisa dipergunakan dengan baik untuk biaya operasional usaha seperti, bayar listrik, gaji pegawai, perbaikan hotel dan lain-lain.

"Saya yakin hibah akan sangat membantu bagi pengusaha,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X