Kemnaker Mulai Mencairkan Bantuan Subsidi Gaji untuk Tahap III, Ayo Buruan Cek Rekening!

- 17 November 2020, 12:37 WIB
Mantap! BLT Subsidi Gaji Termin 2 Cair Lagi Ke 3,1 Juta Karyawan, Pastikan Namamu Ada di Link Ini // Pixabay Ekoanug

MORESCHICK - Pemerintah sudah menyalurkan subsidi gaji termin II sejak awal November 2020. Kemudian, pencairan subsidi gaji termin kedua tahap III sudah mulai disalurkan kembali.

Melansir laman Kementerian Ketenagakerjaan, Kemnaker kembali menyalurkan bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah termin kedua untuk para penerima yang masuk dalam tahap (batch) III.

Baca Juga: Anies Baswedan Penuhi Panggilan POlisi, Klarifikasi Pelanggaran Prokes Habib Rizieq

Pada batch III ini, Kemnaker menyalurkan subsidi gaji/upah kepada 3.149.031 pekerja/buruh dengan anggaran mencapai Rp3,77 triliun.

Dengan disalurkannya tahap III, secara keseluruhan pada termin kedua ini Kemnaker telah menyalurkan subsidi gaji/upah kepada 8.042.847 pekerja/buruh.

Baca Juga: Luis Suarez Positif Covid-19 dan Dipastikan Absen Lawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia

Sebelumnya, pada tahap I, Kemnaker menyalurkan subsidi gaji/upah kepada 2.180.382 pekerja/buruh, dan pada tahap II disalurkan kepada 2.713.434 pekerja/buruh.

Jumlah anggaran yang untuk ketiga tahap pada termin kedua ini mencapai Rp9,65 triliiun.

"Hari ini (Senin), termin kedua subsidi gaji/upah untuk tahap III kembali disalurkan. Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19" kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada hari Senin 16 November 2020, kemarin.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X