BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair, Buruan Cek Persyaratannya!

- 13 November 2020, 20:16 WIB
Ilustrasi BLT /Dok.offcialgaluhid/

MORESCHICK - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sejak Senin, 9 November 2020, mulai mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 atau bantuan subsidi upah ini merupakan kelanjutan dari termin sebelumnya. Termin kedua ini dicairkan bulan November dan Desember.

Baca Juga: Bantuan Sosial Subsidi Gaji Hingga Kartu Prakerja Diperpanjang Hingga 2021, Yuk Cek Syaratnya

Bantuan ini diberikan untuk membantu pekerja yang terdampak Covid 19. Bantuan ini juga diharapkan memberikan stimulus perekonomian dengan meningkatkan daya beli masyarakat.

Pekan ini, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 disalurkan kepada 2,1 juta pekerja.

Baca Juga: Kronologi Pasar Weleri Kendal Terbakar

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini (Senin kemarin). Siang (Senin) tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN. Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,” kata Menaker Ida dikutip dari laman resmi Kemnaker.

Untuk mengecek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2, peserta bisa login ke link kemnaker.go.id.

Berikut cara cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2:

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X