Pihak Jerinx dan PN Denpasar Hampir Temui Kesepakatan Sidang Tatap Muka

- 16 September 2020, 12:22 WIB
Tim Kuasa Hukum Jerinx dari Gendo Law Office, Senin 14 September 2020 menyerahkan surat permohonan ke PN Denpasar Bali agar majelis hakim sidang kasus "IDI kacung WHO" diganti /shira ade

MORESCHICK -- Pihak Jerinx terus menegaskan untuk menggelar pengadilan secara offline atau tidak dilaksanakan dengan daring.

Setelah sebelumnya, Jerinx menolak sidang online dan walk out dari persidangan. Kini tim kuasa hukum menyambangi Pengadilan Negeri Denpasar untuk meminta gelaran sidang I Gede Ari Astina itu secara offline.

Dari keterangan tertulis yang kami dapatkan, Rabu (16/9/2020) disebutkan pihaknya menyampaikan surat permohonan  kepada PN Denpasar agar sidang Jerinx digelar offline.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia 15 September 2020: Penambahan Kasus Positif Mencapai 3.507 Orang Per Hari

Setelah surat diterima pihak pengadilan, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, I Ketut Gede, SH memanggil tim kuasa hukum Jeirnx untuk berdiskusi terkait sidang online atau offline. Sekaligus meminta pergantian majelis hakim.

“Diluar dugaan, Bapak Ketua PN Denpasar, melalui stafnya, mengundang Kami berdialog di ruangan beliau. Tentu saja Kami sangat mengapresiasi hal tersebut karena surat-menyurat sejatinya tidak cukup karena dialog adalah ruang yang lebih tepat dilakukan agar tidak terjadi mis-interpretasi,” mengutip keterangan tersebut.

Selanjutnya, keterangan tertulis yang di dapat dari Gendo, kuasa hukum Jerinx menyatakan bahwa kedua belah pihak sepakat bahwa sidang daring bukan kewajiban melainkan pilihan. Dengan demikian, Gendo berharap adanya sidang tatap muka untuk mewujudkan peradilan yang lebih sempurna. 

Baca Juga: Tips Perawatan Tubuh di Rumah Aja Selama Masa Pandemi

“Bapak Ketua PN Denpasar dan kamipun sepaham bahwa sidang daring bukanlah kewajiban tetapi adalah pilihan. Tentu pilihan itu dilandasi situasi pandemi namun mestinya tidak kehilangan esensi pencarian keadillan.”

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X