Ada Bukti Ilmiah, Virus Corona Benar Buatan Manusia dan Produk Laboratorium Wuhan

- 15 September 2020, 08:57 WIB
Li Meng Yan, ahli virologi sekaligus pembelot Tiongkok yang klaim virus corona (Covid-19) berasal dari laboratorium militer. /Tangkap Layar Fox News via News Au

MORESCHICK - Penelusuran tim Moreschick terkait peneliti asal Cina, Dr. Li Meng Yan yang mengklaim memiliki bukti ilmiah bahwa virus Corona adalah buatan manusia, menemukan titik cerah.

Klaim Dr. Lim Meng Yan bmyang mengatakan virus Corona atau Covid-19 (SARS-COV-2) adalah buatan peneliti di Laboratorium Virus di Wuhan, terbukti secara genetik benar buatan manusia. 

Melalui laman Research Gate, situs yang berisi publikasi ilmiah peneliti di seluruh dunia, pencarian tim Moreschick dengan mengetik nama Dr. Li Meng Yan, menemukan publikasi ilmiah yang baru saja diterbitkan 8 jam yang lalu, sejak berita ini dirilis.

Isi publikasi tersebut Dr. Li Meng Yan, menyampaikan bukti-bukti ilmiah terkait asal usul virus Corona ini, link.

Kutipan dari hasil riset asal usul virus Corona tersebut sebagai berikut:

"Pandemi COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona baru SARS-CoV-2 telah menyebabkan lebih dari 910.000 kematianbdi seluruh dunia dan kehancuran ekonomi global yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Meskipun memiliki dampak yang luar biasa, file asal usul SARS-CoV-2 tetap misterius dan kontroversial. Teori asal-usul virus Corona berasal dari alam, meskipun diterima secara luas, tidak memiliki dukungan substansial.

Teori alternatif bahwa virus mungkin berasal dari laboratorium penelitian, bagaimanapun, disensor dengan ketat pada jurnal ilmiah yang ditinjau oleh rekan sejawat. 

Meskipun demikian, SARS-CoV-2 menunjukkan karakteristik biologis yang tidak sejalan dengan virus zoonosis yang terjadi secara alami. 

Halaman:

Editor: Ruth Martha Winnie


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X