Kartu Pos Titanic Dilelang Rp200 Jutaan, Ada Tanda Tangan 'Love Jack'

- 7 April 2021, 15:36 WIB
Saksikan Film Titanic di GTV Hari Ini Minggu, 14 Februari 2021 Pukul 21:00 WIB. /Facebook.com/@Titanic

MORESCHICK -- Meski memiliki sejarah ratusan tahun, namun memiliki makna ikonik, dan suvenir apa pun yang terkait dengan kapal pesiar Titanic masih sangat berharga hingga saat ini.

Salah satunya adalah yang terbaru, kartu pos yang dikirim oleh seorang anggota staf bernama Jack Phillips sebelum ditenggelamkan di "Titanic".

Jack Phillips adalah operator nirkabel tingkat lanjut di Titanic. Kartu pos yang mengkilap ini memiliki garis bintang putih Titanic yang tercetak di atasnya, bertuliskan Love Jack.

Konon, kartu pos tersebut dikirim ke saudaranya Aixi Phillips pada tanggal 7 Maret 1912 atau sekitar 109 tahun yang lalu. (Elsie Phillips). 15 April 1912.

Kartu pos bersejarah ini akan dilelang untuk umum di RR Auction House pada Rabu (7/4/2021) di Boston, Massachusetts, dan diperkirakan bisa menembus harga setidaknya Rp 217,5 juta.

Baca Juga: Penerima Vaksin HArus Tunggu 30 Menit Setelah Disuntik, Ini Alasannya


“Very busy working late. Hope to leave on Monday and arrive So’ton [Southampton, England] on Wednesday afternoon. Hope you quite OK. Heard from Ethel yesterday, Love, Jack,” isi pesan dalam kartu pos Jack tersebut.

Kartu pos ini disebutkan lebih lanjut dan mungkin merupakan komunikasi terakhir antara Jack dan saudaranya. Jack sendiri dianggap sebagai salah satu pahlawan tenggelamnya Titanic.

Mengingat saat kejadian, Jack masih berusaha mengirim pesan nirkabel ke kapal lain, meminta mereka untuk berlayar di lapangan es yang berbahaya dan menyelamatkan para penumpang dan awak kapal Titanic.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X