Benarkah Kartu Prakerja Gelombang 17 Bakal Dibuka Jika Ada Kepesertaan yang Dicabut dari Gelombang 12-16?

- 6 April 2021, 07:59 WIB
Ilustrasi program kartu prakerja /Pikiran Rakyat/

MORESCHICK - Dikabarkan dengan ditutupnya pendaftaran kartu Prakerja gelombang 16, menunjukkan target peserta semester pertama tahun 2021 telah tercapai yakni sebanyak 2,7 juta peserta.

Meski demikian, masih banyak pejuang kartu prakerja yang belum lolos bertanya-tanya apakah pembukaan kartu Prakerja gelombang 17 akan segera dibuka.

Dalam hal ini, Louisa Tahutu, Head of Communication PMO Kartu Prakerja, mengatakan bahwa jika ada dari gelombang 12-16 yang kepesertaanya dicabut, maka gelombang ke-17 akan kembali dibuka.

Artinya, kepesertaan yang dicabut dari gelombang 12-16 karena mereka tidak membeli pelatihan apa pun dalam kurun waktu 30 hari yang ditentukan sejak ditetapkan lolos kartu Prakerja antara gelombang 12 samapi 16

Sebagai referensi Anda,manajemen pelaksana program Kartu Prakerja mengumumkan bahwa kuota pembelian pelatihan bagi peserta yang lolos gelombang 12 telah berakhir. Dana pelatihan dapat digunakan hingga 1 April 2021.

Nah, apabila ada peserta kartu prakerja mbang 12 yang lolos namun tidak mengeluarkan biaya pelatihan, maka kepesertaanya akan dicabut.

Dilansir dari akun Kartu Prakerja, “Sesuai Permenko No. 11 tahun 2020, setiap pemegang kartu kerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dia teridentifikasi sebagai peserta.”

Ditambahkan, "Jika Anda belum membeli pelatihan pertama setelah itu, Anda akan didiskualifikasi dari partisipasi dalam program kartu pra-kerja."***

Editor: Ruth Martha Winnie


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X