Apa Itu Archipelageek? Homepage yang Menaungi Startup Indonesia dalam Ajang Internasional

- 11 Maret 2021, 06:45 WIB
Startup Indonesia Bakal Ikuti Ajang Internasional “SXSW Online 2021” /Kemenparekraf


MORESCHICK - Diberitakan Moreschick sebelumnya, ada sembilan perusahaan rintisan yang menjadi bagian dari homepage Archipelageek di “SXSW Online Creative Industries Exhibition 2021”.

Kesembilan perusahaan start up Indonesia dari bagian program Archipelageek itu diantaranya Aruna, BOTIKA, DreamTalent, Gringgo, IZY.AI, Octagon Studio, Privy.ID, DNETWORK, DAN Millealab.

Baca Juga: 9 Startup Indonesia Bakal Ikuti Ajang Internasional “SXSW Online 2021”

Menurut Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam, mejelaskan bahwa Arhipelageek merupakan salah satu program untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Bahan bakar utama dari ekosistem ini tentunya adalah perusahaan rintisan yang sampai sekarang ini berkembang dengan pesat.

“Oleh karena itu, kami selalu berupaya menghadirkan berbagai program yang dapat membantu para startup Indonesia untuk dapat melebarkan sayapnya di kancah Internasional,” ujar Neil El Himam.

Neil El Himam juga mengatakan program ini memang sudah ada sejak tahun 2017.

Untuk itu, Kemenparekraf terus berupaya konsisten untuk berpartisipasi dalam ajang South by Southwest ini.

“Karena pada dasarnya kehadiran kita di SXSW dapat menimbulkan kepercayaan terhadap para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, bahwa kita benar-benar punya kemampuan di bidang tersebut,” katanya.

Halaman:

Editor: Ruth Martha Winnie

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X