9 Startup Indonesia Bakal Ikuti Ajang Internasional “SXSW Online 2021”

- 11 Maret 2021, 05:56 WIB
Startup Indonesia Bakal Ikuti Ajang Internasional “SXSW Online 2021” /Kemenparekraf

MORESCHICK - Sejumlah perusahaan rintisan (startup) Indonesia diketahui mengikuti ajang internasional “South by Southwest Online Creative Industries Exhibition 2021”, yang digelar pada 16–20 Maret 2021.

Kemenparekraf pun memberikan dukungannya dengan menghadirkan homepage Archipelageek.

Program Archipelageek ini sebelumnya digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) pada tahun 2017 dan kembali diselenggarakan pada tahun ini dengan tema “Bringing Indonesia to The World Stage”.

Baca Juga: Pacar Baru Kaesang Ternyata Dulu Hater Presiden Jokowi? Ini Jejak Digitalnya

Tujuannya program Archipelageek ini adalah untuk memperkenalkan perusahaan rintisan Indonesia, baik produk dan jasa yang mereka hasilkan serta mendorong perusahaan rintisan Indonesia mendapatkan potensi pasar baru berskala internasional.

Selain itu, program Archipelageek ini juga merupakan salah satu upaya menjalankan misi berkelanjutan dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif yang kohesif di Indonesia.

Ada sembilan perusahaan rintisan yang menjadi bagian dari homepage Archipelageek di “SXSW Online Creative Industries Exhibition 2021”


, yaitu Aruna, BOTIKA, DreamTalent, Gringgo, IZY.AI, Octagon Studio, Privy.ID, DNETWORK, DAN Millealab.

Seluruh perusahaan rintisan yang menjadi delegasi Indonesia telah menjalani proses bootcamp di mana mereka mendapatkan strategi terbaik dan berbagai pengalaman menarik dari para alumni program Archipelageek.

Halaman:

Editor: Ruth Martha Winnie

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X