Satu Desa Viral Beli Mobil Kini Sedikit Menutup Diri dari Warga Asing, Gegaranya Ini...

- 8 Maret 2021, 12:05 WIB
Warga Beli Mobil Berjamaah, Dapat Ganti Rugi Lahan Desa di Tuban Mendadak Jadi Kampung Miliarder/Facebook/ /

MORESCHICK -- Semenjak kampungnya viral karena membeli mobil, kini para warganya tertutup dengan masyarakat luar setempat.

Adalah Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur yang kebanjiran uang karena lahan tanahnya dibeli Pertamina, biasa disebut konsinyasi.

Kabar viralnya kampung ini pun membuat banyak orang-orang asing datang ke akmpung mereka untuk menawarkan mobil dan investasi. Alhasil, para warga kampung Sumurgeneng pun resah.

Mulanya viral

Sejak viralnya desa mereka, warga asing baik dari sales mobil dan sales investasi mulai berdatangan ke sana. Hal ini membuat warga “desa miliarder” ini resah karena selalu kedatangan tamu tak diundang.

Viralnya Desa Sumurgeneng itu merupakan ketidaksengajaan warga dan ketidaktahuan warga akan dampak medsos.

Warga yang saat itu memborong mobil mewah usai mendapat konsinyasi ganti untung lahan untuk pembangunan kilang minyak news grass root refiner (NGRR) Pertamina.

Baca Juga: Menyambut Nyepi Caka 1943, Walikota Denpasar: Terus Berinovasi, Kreatif dan Produktif

Warga yang dulunya menolak menjual tanah mereka untuk pembangunan kilang minyak akhirnya dengan langkah terakhir yakni konsinyasi. Menerima ganti untung pembangunan kilang minyak terbesar di Asia tersebut.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X