Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang ke-12 Resmi Ditutup

- 26 Februari 2021, 21:38 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja. Kapan pengumuman seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12? Ini jadwal dan cara cek lolos atau tidak. /ANTARA/HO-dok pri/

MORESCHICK- Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12 resmi ditutup pada hari ini, Jumat 26 Februari 2021, pukul 12.00 WIB.

Tahap selanjutnya adalah, pengumuman peserta yang lolos. Rencananya pengumuman itu akan dilakukan pekan depan.

"Mungkin Selasa atau Rabu paling lambat semoga saja sudah bisa diumumkan," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari sebagaimana dihimpun Moreschick dari pemberitaan nasional hari ini.

Diketahui kuota pendaftaran yang dibuka pada gelombang ke-12 program Kartu Prakerja kali ini hanya sebanyak 600.000 orang.

Baca Juga: Wisata Bali akan Kembali Dibuka Tahun Ini

Program Kartu Prakerja semester I tahun 2021 ini masih sama yaitu dengan metode semi bantuan sosial.

Tahap awal, pemerintah akan memberikan uang pelatihan sebesar Rp1 juta. Lalu akan memberikan insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu setiap bulan selama 4 bulan. Sehingga totalnya insentif yang diterima yakni Rp2,4 juta.

Selain itu, pemerintah juga memberikan insentif pasca survei sebesar Rp50 ribu setiap 1 kali survei dan survei dilakukan sebanyak 3 kali. Sehingga jika ditotal, maka insentif survei yang diberikan adalah Rp150 ribu.

Adapun untuk target peserta Program Kartu Prakerja 2021 adalah 2,7 juta dengan anggaran mencapai Rp10 triliun. Dan ini diharapkan kan bisa selesai dalam bulan Maret 2021 mendatang.

Editor: Frida Astuti


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X