Santunan Rp15 Juta untuk Korban Covid Disetop

- 23 Februari 2021, 15:25 WIB
Ilustrasi korban meninggal akibat Covid-19. Kemensos memutuskan untuk menghentikan santunan Rp15 juta bagi ahli waris korban Covid-19.* /ANTARA/Yulius Satria Wijaya

MORESCHICK- Kementerian Sosial (Kemensos) memutuskan untuk menyetop pemberian santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia akibatĀ Covid-19.

Dihimpun Moreschick dari pemberitaan nasional, Selasa 23 Februari 2021, keputusan tersebut tertuang pada Surat Edaran Nomor 150/3.2/BS.01.02/02/2021 tentang Rekomendasi dan Usulan Santunan Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Covid-19.

"Pada Tahun Anggaran 2021 tidak tersedia alokasi anggaran santunan korban meninggal dunia akibat Covid-19 bagi ahli waris pada Kementerian Sosial RI. Sehingga terkait dengan rekomendasi dan usulan yang disampaikan oleh Dinas Sosial Provinsi/Kabupaten/Kota sebelumnya tidak dapat ditindaklanjuti," bunyi surat edaran yang diteken oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kemensos, Sunarti.

Sebelumnya, Kemensos mengeluarkan Surat Edaran Plt Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Nomor 427/3/2/BS.01.02/06/2020 tentang Pemberian SantunanĀ Korban Covid-19.

Surat tersebut menjelaskan pihak Kemensos dapat memberikan santunan kematian sebesar Rp 15 juta bagi keluarga korban COVID-19 di tahun 2020.

Baca Juga: Mahfud Minta Aparat Penegak Hukum Usut Dugaan Korupsi Dana Otsus Papua

Dengan adanya surat edan baru kali ini maka pemberian santunan Rp 15 juta kepada ahli waris tidak lagi berlaku.

Dalam SE baru tersebut juga menjelaskan Kepala Dinas Sosial provinsi untuk menyampaikan keputusan ini kepada Dinas Sosial tingkat kabupaten/kota di wilayah masing-masing.

Hal tersebut juga seiring dengan informasi tidak ada lagi rekomendasi serta usulan yang diberikan Dinsos kepada Kemensos terkait tunjangan tersebut.

Halaman:

Editor: Frida Astuti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X