FDA: Makanan dan Kemasan Makanan Tak Mungkin Sebarkan Covid-19

- 23 Februari 2021, 12:00 WIB
Ilustrasi makanan beku. (Pixabay) /Pixabay

 

MORESCHICK- Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA), Departemen Pertanian AS dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyebut makanan dan kemasan makanan sangat tidak mungkin menyebarkan Covid-19.

"Makanan yang mereka makan dan kemasan makanan yang mereka sentuh sangat tidak mungkin menyebarkan SARS-CoV-2," tulis FDA dilansir Moreschick dari pemberitaan CNN, Selasa, 23 Februari 2021.

FDA menyatakan bahwa Covid-19 merupakan penyakit pernapasan yang menyebar dari orang ke orang. Dan tidak sama seperti virus yang terkontaminasi makanan.

Baca Juga: Maksimal Mengolah Sampah, 13 Daerah Terima Dana Insentif Termasuk Kota Denpasar

Diterangkan FDA, jumlah partikel virus yang secara teoritis dapat diambil dengan menyentuh permukaan akan sangat kecil dan jumlah yang dibutuhkan untuk infeksi melalui inhalasi oral akan sangat tinggi, kemungkinan infeksi dengan menyentuh permukaan kemasan makanan atau memakan makanan dianggap sangat rendah.

"Mengingat lebih dari 100 juta kasus Covid-19, kami belum melihat bukti epidemiologis makanan atau kemasan makanan sebagai sumber penularan SARS-CoV-2 ke manusia," lanjutnya.

Editor: Frida Astuti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X