Hasil Survei: Kinerja Menhan Prabowo Paling Memuaskan

- 22 Februari 2021, 19:15 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. /Dok PR

MORESCHICK- Kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai yang paling memuaskan daripada kinerja menteri-menteri lain di Kabinet Indonesia Maju.

Dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), kepuasaan publik terhadap kinerja Prabowo sangat tinggi.

Kinerja Ketua Umum Partai Gerindra itu berada di urutan pertama dengan tingkat kepuasan tertinggi dibandingkan 33 menteri lainnya. Prabowo mendapatkan angka kepuasan sebanyak 62 persen.

"Tingkat kepuasan yang paling tinggi ada terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia Djayadi Hanan dalam rilis survei bertajuk Evaluasi Publik terhadap Kondisi Nasional dan Peta Awal Pemilu 2024', secara virtual, Senin 22 Februari 2021.

Menteri berikutnya yang kinerjanya dianggap memuaskan yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebesar 61 persen, kemudian Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebesar 56 persen.

Sementara menteri lainnya mendapat persentase 55 persen hingga di bawah angka itu.

Baca Juga: Survei LSI: 69,8 Persen Responden Puas dengan Kinerja Jokowi

Adapun faktor yang membuat para menteri itu mendapat penilaian kinerja memuaskan lantaran lebih dikenal masyarakat.

"Artinya menteri yang memiliki tingkat atau lebih banyak dibicarakan baik di media ataupun di tempat-tempat pembicaraan lainnya secara umum, itu cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi di masyarakat," pungkasnya.

Survei LSI sendiri menggunakan asumsi metode simple random sampling dengan toleransi kesalahan atau margin of error 2,9 persen. Kemudian, tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei dilaksanakan pada 25-31 Januari 2021 dengan 1.200 responden.

Editor: Frida Astuti


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X