Banjir di Jakarta Telan Korban Jiwa, Ini Imbauan Gubernur Anies

- 21 Februari 2021, 23:00 WIB
Gubernur Anies Baswedan mendapatkan kiriman surat dari Wali Kota Bogor.* / BPBD Jakarta/

MORESCHICK- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat lima orang meninggal dunia akibat banjir yang menerjang wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dihimpun Moreschick dari pemberitaan nasional, Minggu 21 Februari 2021, lima korban tersebut terdiri dari seorang lanjut usia dan empat anak-anak.

Korban lanjut usia berumur 67 tahun berjenis kelamin pria yang terkunci di dalam rumah di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan.

Sedangkan empat anak-anak terdiri dari tiga anak laki-laki yang meninggal karena hanyut terseret arus banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, serta seorang anak perempuan berusia tujuh tahun tenggelam di Jakarta Barat.

Atas hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga, khususnya para orang tua agar mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain di tengah banjir.

"Apabila anak-anak bermain di kawasan yang ada genangan, maka supaya ditegur, diajak untuk berhenti, karena bermain-main di tempat-tempat seperti ini sering berisiko, ada lubang, ada arus yang tidak terduga, akhirnya peristiwa yang tidak kita inginkan," kata Anies.

Baca Juga: Hasil Survei: 41 Persen Warga Tak Bersedia Divaksin Covid-19

Tak hanya itu, Anies juga meminta warga sekitar turut memantau dan meperhatikan anak-anak yang menjadikan banjir sebagai arena bermain.

"Pandanglah itu seperti anak kita sendiri sehingga kita ambil tanggung jawab untuk mengingatkan, menegur dan menghentikan, agar mereka tidak terpapar risiko seperti kejadian kemarin," pesannya.

Halaman:

Editor: Frida Astuti


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X