Ketum Projoamin Ungkap Alasan Pernyataan Rasial Terhadap Natalius Pigai dan Gorila

- 25 Januari 2021, 19:35 WIB
Natalius Pigai 'curhat' dan minta perhatian kepada Menhan AS Llyod Austin usai jadi korban rasisme. /Tangkap layar YouTube/Jaya Suprana Show.

MORESCHICK -- Foto Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dan gorila disertai komentar soal vaksinasi masih menjadi persoalan panjang.

Diungkapkan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi-Amin (Projamin) Ambroncius Nababan bahwa unggahannya itu di latar belakangi pernyataan Natalius yang menolak vaksin Covid-19 Sinovac dan lebih memilih membeli vaksin dari luar negeri.

Sebagai relawan Jokowi, ia merasa marah dengan pernyataan Natalius itu. Ambroncius Nababan mengunggah foto itu di akun facebook miliknya.

Baca Juga: 5 Etiket Dunia Maya Ala Tere Liye

"Memang hak asasi manusia untuk menolak Sinovac, silahkan. Tapi jangan memprovokasi seakan akan Sinovac itu tidak baik, tidak bagus, tidak aman," kata Ambroncius, menghimpun dari awak media, Senin 27 Januari 2021.

Mungkin dalam kondisi emosional, ia kemudian mencari sesuatu yang bisa diunggah terkait Natalius.

"Saya cari ini apa yang kira-kira bisa diposting untuk mengkritik beliau secara satire. Jadi saya lihat pas ada foto beliau dengan seekor gorilla," kata dia.

Ia mengklaim foto Natalius yang disandingkan dengan Gorilla itu sudah banyak beredar dan bukan buatannya. Ia mengaku hanya membuat kata-kata untuk unggahan itu.

Baca Juga: Kalina Sedih Putranya Tak Datang Saat Kalina Dilamar Vicky Prasetyo

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X