Butuh Penanganan Serius Atasi Sampah Kiriman di Pantai Badung Bali

- 21 Januari 2021, 21:11 WIB
Ilustrasi Pantai dipenuhi sampah.* /PIXABAY/sergeitokmakov/

MORESCHICK - Kiriman sampah ke Pantai Badung Bali masih menjadi permasalahan pemerintah setempat.

Hingga saat ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Bali terus berupaya menangani sampah kiriman di Pantai Badung Bali yang dibawa arus gelombang laut ke tepi pantai.

Baca Juga: Gempa 7,1 M di Laut Filipina, Getaran Sampai Manado

"Kegiatan bersih-bersih pantai ini terus dilakukan karena sekarang ini musimnya sampah-sampah kiriman dengan volume yang banyak dan membutuhkan penanganan yang serius dan profesional," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa dalam keterangan Humas Badung yang diterima di Mangupura, Kamis, 21 Januari 2021.

Seperti dikutip Antara, Adi menjelaskan pihaknya masih terus berupaya untuk menangani sampah yang memenuhi Pantai Badung akibat fenoma angin barat.

Menurut Adi, dengan adanya penanganan secara optimal tentu juga dapat memberikan kesan positif terhadap citra kawasan pantai seperti Pantai Kuta, Seminyak dan Legian.

Baca Juga: ShopeePay 2020: Masyarakat Indonesia Nikmati Transaksi Offline & Online Berbagai Kategori

Ia juga menyampaikan daerah tersebut merupakan objek wisata yang sudah dikenal di mancanegara, serta tentunya akan memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung pada saatnya nanti.

"Kami juga berharap dalam penanganan sampah kiriman ini tidak saja mengandalkan dari pihak pemerintah saja tapi juga diperlukan partisipasi dan keterlibatan semua pihak dalam mendukung kegiatan bersih pantai," kata Adi.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X