Pelarangan Masuk WNA Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

- 21 Januari 2021, 15:48 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. /Twitter/@airlangga_hrt/

MORESCHICK -- Menko perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa pembatasan warga negara asing ke Indonesia diperpanjang hingga 8 Februari 2021.

Hal itu disampaikannya pada press briefing terkait program 3T gerakan donor plasma, UMKM digital dan bantuan solidaritas bencana, pada hari ini Kamis 21 Januari 2021.

Baca Juga: Perusahaan akan Vaksinasi Mandiri ke Karyawannya Secara Gratis

"Pembatasan WNA Indonesia dilakukan perpanjangan pelarangan dari tanggal 26 Januari sampai dengan 8 Februari 2021," kata Airlangga.

Ini merupakan perpanjangan untuk tahap yang ketiga dari pelarangan warga negara asing masuk ke Indonesia.

Sebelumnya sudah diketahui melalui surat edaran nomor 04/2020 tentang protokol kesehatan perjalanan orang dalam masa pandemi covid 19 yang dikeluarkan oleh Satgas penanganan Covid-19.

Baca Juga: Alasan Denny Cagur Tak Ada di Sisi Ibunya Saat Ibunya Meninggal

Surat edaran itu diperpanjang dengan menambahkan ketentuan baru bagi pelaku perjalanan internasional yang isinya pemantauan pengendalian dan evaluasi dari terjadinya peningkatan penularan Covid-19.

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X