3 Bulan Menghilang, Akhirnya Jack Ma Muncul Lagi ke Publik

- 20 Januari 2021, 14:35 WIB
Pengusaha asal China, Jack Ma. Sekitar dua bulan lamanya pengusaha besar asal China, Jack Ma diberitakan berbagai media massa telah "menghilang". Kabar lenyapnya Jack Ma ini mencuat setelah pendiri Alibaba melontarkan kritik pedas pada Pemerintah China. /The New York Times via PR Bekasi/

MORESCHICK - Pendiri Alibaba Group, Jack Ma kembali muncul di depan publik setelah menghilang kurang lebih tiga bulan.

Dilansir SCMP, jack Ma muncul ke publik dengan menyampaikan pidato dalam video kepada lebih dari 100 guru di pedesaan China pada Rabu, 20 Januari 2021 pagi.

Baca Juga: Rupiah Menguat 20 Poin dari Dolar AS, Pengaruh Jelang Pelantikan Joe Biden?

Menurut laporan Tianmu News, dalam sebuah pidato di dalam video, Jack Ma mengungkapkan dirinya telah 'belajar dan berpikir' dan menyimpulkan bahwa pengusaha China harus melayani visi negara tentang "'revitalisasi pedesaan serta kemakmuran bersama'.

Laporan tersebut termasuk video berdurasi 50 detik dari Ma serta transkrip lengkap pidatonya.

Baca Juga: Ingin Dinikahi Billy Syahputra, Ternyata Amanda Manopo Sudah Dua Kali Gagal dalam Pernikahan

Jack Ma Foundation mengonfirmasi bahwa miliarder China itu telah berpartisipasi dalam acara virtual tahunan Pedesaan Pengajar Inisiatif pada Rabu, 20 Januari 2021.

“Saya telah belajar dan berpikir akhir-akhir ini dengan rekan-rekan saya, dan kami lebih berkomitmen dari sebelumnya pada pendidikan dan amal,” kata Ma, dalam transkrip pidatonya yang diunggah akun Twitter Global Times, Rabu 20 Januari 2021.

 

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X