Syekh Ali Jaber Akan Dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran Milik Ustaz Yusuf Mansur

- 14 Januari 2021, 18:51 WIB
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas wafatnya ulama Syekh Ali Jaber. /Facebook.com/ Syekh Ali Jaber

MORESCHICK - Salah satu Ulama Indonesia, Syekh Ali Jaber meniggal dunia, Kamis 14 Januari 2021. Kabarnya, almarhum akan dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran milik Ustaz Yusuf Mansur di kawasan Cipondong, Tangerang Kota.

Sebelumnya, santer kabar bahwa Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kabar itu muncul atas wasiat almarhum sebelum wafat.

Baca Juga: Imbauan Pihak Kepolisian untuk Tidak Melayat ke Rumah Duka Almarhum Syekh Ali Jaber

Namun, kabar tersebut akhirnya diluruskan oleh pihak keluarga. Sang adik, Syekh Muhammad Jabber menyampaikan bahwa Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran milik Ustaz Yusuf Mansur.

"Alhamdulillah Ustaz Yusuf Mansur menyediakan tempat kuburan di Daarul Quran dan pemakaman beliau Insyaallah di Daarul Quran," kata Syekh Muhammad, Kamis, 14 Januari 2021.

Baca Juga: Kemenkes Janjikan Biaya Gratis Jika Ada Efek Samping Vaksin Covid-19

Syekh Muhammad juga turut menyampaikan sebagai wakil keluarga, bahwa ia berharap jemaah tidak perlu kerumunan dan tidak perlu ke sana.

"Banyak yang bertanya beliau akan dimakamkan di mana bahkan ada yang kata mereka wasiat beliau di Lombok itu bukan wasiat itu sebenarnya pernah acara di Lombok,” kata Syekh Muhammad.

Syekh Muhammad menjelaskan bahwa, cita-cita Almarhum sebenarnya di awal beliau ia pernah berkata cita-citanya untuk dimakamkan di Madinah, jadi kalau ada yang bisa antar ke Madinah alhamdulillah, namun tidak bisa apalagi masa Covid-19 seperti ini.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X