Tahun 2021 Ada BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta, Cek Jadwalnya

- 14 Januari 2021, 13:48 WIB
BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair, Segera Cek Rekening Anda di Kemnaker.go.id /freepik/

MORESCHICK -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengemukakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji berupa subsidi karyawan atau pekerja tahun ini dengan total Rp2,4 juta itu masih dalam proses penyesuaian data dengan Bank BUMN atau Bank Himbara selaku penyalur.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Tri Retno Isnaningsih menekankan, BLT masih dalam proses rekonsiliasi lantaran jumlah uang tidaklah sedikit.

Baca Juga: Kemenkes Janjikan Biaya Gratis Jika Ada Efek Samping Vaksin Covid-19

"Penyaluran BSU saat ini masih dalam proses rekonsiliasi dengan Bank Himbara selaku bank penyalur, mengingat dana yang tidak sedikit dan melibatkan berbagai bank sesuai rekening calon penerima sehingga memerlukan waktu," ujar Tri Retno, dikutip dari laman Kemnaker Kamis 14 Januari 2021.

Meski demikian, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan agar BLT subsidi gaji bagi karyawan maupun pekerja tahun ini bisa disalurkan kembali kepada yang belum menerima manfaat.

Tidak hanya itu, Kemnaker juga terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya melakukan perbaikan sisa data rekening.

Baca Juga: Marvel Comics akan Hadirkan Cerita Terbaru Spider-Man yang Kontroversial

"Hal ini dilakukan sebagai upaya, apabila sisa penerima belum tersalurkan dan dimungkinkan dapat dilanjutkan proses penyalurannya tahun ini," ungkapnya.

Dari data Kemnaker, target penerima bantuan BLT subsidi gaji sebanyak 12.403.896 orang dengan anggaran sebesar Rp29,76 triliun.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X