Mengenang Dakwah Lintas Platform Media Sosial Syekh Ali Jaber

- 14 Januari 2021, 12:23 WIB
Syekh Ali Jaber. /Instagram.com/attahalilintar

MORESCHICK -- Hari ini, Kamis 14 Januari 2021 Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Banyak yang mengenang beliau sebagai seorang dakwah lintas platform media sosial. Kabar ini membawa duka bagi masyarakat.

Tepatnya pada pukul 08.38 WIB di RS Yarsi Jakarta, Syekh Ali Jaber meghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga: Terinfeksi Virus Corona, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Maski demikian masih belum bisa dipastikan Syekh Ali Jaber meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Begitupun juga dengan sahabat Syekh Ali Jaber, Ustaz Yusuf Mansur menyebutkan Syekh Ali Jaber negatif COVID-19, namun punya beberapa riwayat penyakit lain.

Selama hidup, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama yang berdakwah dengan sejuk. Dakwahnya pun mengikuti perkembangan dunia 2.0 dengan memanfaatkan media sosial.

Di media soaial Instagramnya, yakni @syekh.alijaber dengan centang biru itu punya follower 3,9 juta. Ada 1.732 postingan di sana.

Baca Juga: Hindari Gaya Hidup Konsumtif dalam Rumah Tangga dengan 4 Tips Berikut

Seperti yang dilihat tim jurnalis kami, Syekh Ali Jaber umumnya memposting nasihat-nasihat kebaikan dengan infografis dan ilustrasi yang menarik.

Biasanya, temanya pun beragam dari nasihat pentingnya sholat, sikap rajin bersyukur atau mutiara hikmah kisah nabi-nabi.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X