Nakes di Jakarta Utara Bebas Pilih Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 Lewat Aplikasi

- 14 Januari 2021, 07:45 WIB
Ilustrasi tenaga kesehatan. /PIXABAY/HelenJank

MORESCHICK - Mulai hari ini, Kamis, 14 Januari 2021 vaksinasi Covid-19 bagi 13 ribu tenaga kesehatan di Jakarta Utara akan dilakukan di 82 fasilitas kesehatan yang telah disiapkan.

"Sebanyak 13 ribu tenaga kesehatan Jakarta Utara akan divaksinasi Covid-19 dari Sinovac mulai Kamis," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati.

Tenaga kesehatan yang jadi penerima vaksin Covid-19 tahap pertama ini terdiri atas dokter, bidan, perawat, hingga tenaga terampil di fasilitas kesehatan seperti tenaga administrasi hingga tenaga keamanan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Anak Meningkat, Bupati Bogor Ade Yasin Perketat Pengawasan Pondok Pesantren

82 faskes yang melayani vaksinasi Covid-19 itu adalah enam Puskesmas Kecamatan, 42 Puskesmas Kelurahan, lima Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), 31 rumah sakit (RS) swasta, hingga sejumlah klinik TNI-Polri dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19, para calon penerima vaksin harus memasukkan nomor atau kode registrasi yang didapatkan melalui Short Message Service (SMS) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan ke dalam aplikasi PeduliLindungi.

"Dalam aplikasi ini, calon penerima vaksinasi dibebaskan untuk memilih jadwal dan lokasi faskes yang diinginkan," ujarnya.

Baca Juga: Orangtua Wajib Tau, Berikut Gejala Covid-19 yang Sering Terjadi pada Anak

Setiap fasilitas kesehatan memiliki kuota 60 vaksinasi Covid-19 setiap hari. "Untuk tahap pertama ini ditargetkan rampung sampai akhir Februari 2021 nanti," kata Yudi.

Halaman:

Editor: Tiara Sayusti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X