China Kembali 'Diserang' Kasus Corona, Jumlahnya Meningkat Tajam

- 12 Januari 2021, 07:05 WIB
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 /Geralt/Pixabay/WARTA PONTIANAK

MORESCHICK -- Sempat mereda terhadap masalah virus Covid-19, China tanpa menyadari mengalami lonjakan kasus baru dan tertinggi selama 5 bulan terakhir. Kasus corona yang tinggi diketahui terdeteksi di Provinsi Hebei yang terus bertambah.

Merangkum data dari berbagai sumber, Selasa 12 Januari 2021, salah satu media internasional menyebutkan pihak Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) telah mencatatkan sebanyak 103 kasus baru corona pada Minggu 10 Januari 2021 waktu setempat.

Baca Juga: Izin Penggunaan Darurat Vaksin Covid-19 Sinovac Telah Terbit

Ini merupakan yang tertinggi sejak 30 Juli 2020, saat China mencatat 127 kasus Corona dalam sehari. Diketahui, 85 kasus baru di antaranya merupakan kasus penularan lokal atau kasus Corona yang penularannya terjadi di tengah masyarakat.

Kemudian sebanyak 82 kasus di antaranya tercatat di Provinsi Hebei, dua kasus di Provinsi Liaoning, dan satu kasus di Beijing. Sekitar 18 kasus lainnya merupakan kasus impor atau kasus Corona yang penularannya terjadi di luar negeri.

Menurut data terbaru NHC, total 87.563 kasus Corona kini tercatat di wilayah China daratan. Sedikitnya 673 pasien Corona masih menjalani perawatan medis, dengan 20 pasien di antaranya dalam kondisi parah.

Baca Juga: Komnas Penilai Obat Sebut Vaksin Sinovac Aman

Total 82.229 pasien Corona di wilayah China daratan telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 4.634 pasien Corona lainnya meninggal dunia.

Meskipun kasus-kasus baru Corona terus terdeteksi beberapa hari terakhir, jumlahnya tergolong sebagian kecil jika dibandingkan saat puncak pandemi di China pada awal tahun 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X