Unik, Pria Ini Dinyatakan Meninggal Akibat Covid-19 Namun Bisa Kembali ke Rumah

- 28 November 2020, 20:25 WIB
Ilustrasi meninggal dunia. Satu rumah sakit mendadak geger saat ditemukan tubuh pria berusian kisaran 30 tahun tergeletak tak berdaya di di dalam toilet. /Victory News/

MORESCHICK - Seorang pria di India dinyatakan meninggal karena Covid-19. Namun, tiba-tiba ua dikabarkan pulih dan pulang bisa kmbali pulang ke rumah.

Namun, pihak keluarga menyebut telah mengkremasi jasadnya.

Baca Juga: Tularan Covid-19 Menurun, Desa Adat Samapura Ajak Seniman Bondres Sosialisasi Prokes

Shibdas Bandyopadhyay yang berusia 75 dirawat di rumah sakit daerah Barasat pada 11 November setelah dites positif terkena virus Covid-19, namun dua hari kemudian, keluarganya diberitahu bahwa dia telah meninggal.

Setelah dinyatakan meninggal mayatnya dikirim ke keluarga Bandyopadhyay dan pihaknya melihat apa yang mereka pikir adalah tubuhnya yang terbungkus plastik tetapi tidak dapat melihat wajahnya dengan jelas.

Baca Juga: Alasan Pejabat Di Indonesia Doyan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme

Putra Bandyopadhyay mengatakan bahwa mereka mengkremasi tubuhnya, dan kemudian menerima panggilan telepon yang mengatakan bahwa ayahnya masih hidup dan mereka harus menjemputnya dari rumah sakit.

"Kami kaget dan terkejut," kata putranya, dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari New York Post.

"Namun, kami membawanya pulang. Kami tidak tahu siapa yang telah kami kremasi," imbuh putra Bandyopadhyay tersebut.

Baca Juga: Begini Alur Distribusi 1 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Bandyopadhyay kembali ke rumah untuk orang yang dicintainya di Birati sehari setelah keluarganya melakukan upacara terakhirnya.

Departemen kesehatan mengatakan bahwa tubuh pasien Covid-19 lanjut usia yang keluarga Bandyopadhyay kremasi merupakan Mohinimohan Mukhopadhyay, bukan jasad Bandyopadhyay.

Presiden Benggala Barat Dilip Ghosh mengklaim bahwa insiden aneh itu terjadi karena pemerintah negara bagian melakukan lebih sedikit tes Covid-19 untuk menekan jumlah kasus.

Baca Juga: Harapan Setinggi Langit Pariwisata Bali Jelang Libur Akhir Tahun, Meski Virus Corona Masih Bertamu

Sementara itu, di India terhitung tanggal 26 November 2020 sudah ada 44.489 kasus Covid-19, di mana kasus ini meningkat dari yang sebelumnya 44.376 kasus.

Sedangkan untuk total kasus Covid-19 di India secara keseluruhan yaitu sebesar 9,31 juta kasus dengan pasien yang sembuh sebanyak 8,72 orang dan yang meninggal sebanyak 136 ribu jiwa.

Baca Juga: Menteri Ida Klaim BSU Berhasil Dorong Konsumsi Rumah Tangga dan Buat Pertumbuhan Ekonomi Naik

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X