Tersandung Isu Plagiat, Drama Terbaru Song Hye Kyo Disebut Mirip Manga Jepang

- 10 Januari 2021, 16:00 WIB
Sinopsis Drama Song Hye Kyo diduga jiplak /Koreaboo

MORESCHICK - Baru-baru ini drama baru yang akan dibintangi oleh Song Hye Kyo berjudul The Glory, garapan penulis skenario ternama, Kim Eun Sook menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, plot cerita dari drama The Glory tersebut diduga mirip dengan manga asal Jepang bertajuk Revenge Bully.

Dikutip dari Koreaboo, cerita The Glory difokuskan pada seorang perempuan yang memiliki cita-cita sebagai seorang arsitek. Nah, peran inilah yang dipercayakan kepada aktris Song Hye Kyo.

Baca Juga: Masyarakat Takut Vaksin Covid-19 Timbulkan Reaksi Alergi, Yuk Cek Penjelasan Pakar!

Dikisahkan perempuan tersebut keluar dari SMA setelah insiden bullying atau perundungan. Waktu pun berlalu, setelah tumbuh dewasa dan para pembully tersebut memiliki anak, karakter utama akan mulai melakukan balas dendam.

Sampai anak-anak dari para pembully masuk sekolah dasar, sang karakter utama akan melamar di sekolah tersebut untuk menjadi guru. Barulah rencana balas dendamnya kepada para pembully dan orang-orang yang tidak menolongnya di masa lalu dimulai.

Plot cerita The Glory kemudian menjadi perbincangan lantaran diduga memiliki kesamaan dengan manga Jepang berjudul Revenge Bully atau jika diterjemahkan dari bahasa Korea ke Inggris menjadi Is the Guy Who Bullied Me Bad, or Am I, Who Was Bullied, The Bad One? karya Kimizuka Chikara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta KNKT Percepat Tangani Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air 182

Walau terdapat perbedaan, namun latar belakang dari karakter utama dalam drama The Glory mau pun manga ini memiliki kesamaan.

Halaman:

Editor: Tiara Sayusti

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X