Tidur Pakai Bra vs Tidur Tanpa Bra, Kamu Tim yang Mana?

- 15 Oktober 2020, 10:16 WIB
ILUSTRASI tidur tanpa bra /PIXABAY

MORESCHICK – Hallo sobat cantik Moreschick! Kamu pasti pernah denger deh pro dan kontra soal penggunaan bra saat tidur, pernah kan? Nah kali ini Moreschick mau share nih soal beberapa pendapat terkait pro dan kontra tersebut.

Pada dasarnya bra berfungsi untuk membuat wanita nyaman dalam beraktivitas dan mencegah payudara kendur. Tentunya pemilihan bra yang nyaman perlu disesuaikan dengan ukuran payudara dan bahan bra itu sendiri.

Banyak rumor beredar bahwa penggunaan bra pada malam hari saat kita tidur dapat menyebabkan kanker payudara dan sangat tidak disarankan.

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Online Groceries yang Harus Kamu Tahu Selama Pandemi

Faktanya, para pakar menyatakan bahwa menggunakan bra saat tidur tidak memberi dampak kesehatan apapun, apalagi menjadi penyebab munculnya kanker payudara.

Dikutip dari byrdie.com, menurut Dr. Lucky Sekhon, spesialis OBGYN, tidak ada bukti nyata bahwa tidur dengan bra berefek pada jaringan payudara.

Namun, melansir parenting.firstcry.com, tidur tanpa bra bisa memberi sejumlah manfaat antara lain.

1. Memperlancar Sirkulasi Darah

Saat tidur tanpa menggunakan bra, sirkulasi darah akan menjadi lebih lancar. Memakai bra saat tidur dapat menyulitkan sirkulasi darah mengalir lancar. Namun jika ingin tetap mengenakan bra saat tidur sebaiknya pilih sports bra tidak ketat dan nyaman digunakan.

Halaman:

Editor: Tiara Sayusti

Sumber: Byrdie


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X