Google Translate Pecahkan Rekor 1 Miliar Unduhan

- 7 April 2021, 16:08 WIB
ILUSTRASI Google Translate, translator terbaik saat ini. /The Verge//

MORESCHICK -- Google Translate telah mencetak rekor baru. Menurut laporan, layanan terjemahan milik Google telah diunduh 1 miliar kali di Google Play Store.

Angka tersebut, dirilis di Gizmochina, Rabu 7 Maret 2021. Hasilnya dihitung berdasarkan jumlah total download oleh pengguna, bukan berdasarkan kemitraan dengan OEM yang telah menginstal aplikasi Google Terjemahan sebelumnya.

Selain itu, besaran tersebut hanya didapat dari smartphone berbasis Android, tidak ditambah dari platform iOS. Artinya total download Google Translate pasti akan lebih banyak.

Kartu Pos Titanic Dilelang Rp200 Jutaan, Ada Tanda Tangan 'Love Jack'

Penerima Vaksin HArus Tunggu 30 Menit Setelah Disuntik, Ini Alasannya

Namun, tidak ada penjelasan rinci tentang faktor-faktor yang mendukung unduhan besar-besaran Google Terjemahan. Namun tampaknya banyak orang yang semakin mengandalkan layanan ini.

Di sisi lain, Google akan terus mengembangkan Terjemahan dengan fitur-fitur terbaru agar mudah digunakan. Salah satunya adalah fungsi transkripsi real-time, yang dapat digunakan untuk mengonversi percakapan ke dalam format teks secara langsung.

Saat ini Google Translate mendukung sekitar 109 bahasa dari seluruh dunia (termasuk Indonesia). Dengan cara ini, penerjemahan akan sangat membantu saat bepergian.

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X