Bingung Bedain Hasrat dan Cinta? Yuk Simak Penjelasan Psikolog Berikut

- 13 Januari 2021, 05:30 WIB
Ilustrasi pasangan. /PIXABAY/panajiotis

MORESCHICK - Bicara soal jatuh cinta, kerap kali kita kebingungan apakah yang kita rasakan itu benar perasaan cinta atau hanya hasrat belaka? Karena keduanya seringkali menunjukkan tanda-tanda yang mirip dan bersinggungan.

Seorang Psikolog bernama Judith Orloff, M.D menungkapkan bahwa hasrat didasari oleh ketertarikan fisik semata yang menimbulkan sebuah fantasi.

Kemudian fantasi yang ditimbulkan itu seringkali lenyap saat jati diri pasangan yang sebenarnya terkuak. Namun, kita baru bisa melihat seperti apa sifat asli pasangan kita sebenarnya setelah sudah lama berhubungan.

Baca Juga: Hari Pertama PPKM, Satgas Desa Peguyangan Kangin Bali Jaring 7 Orang Diduga Pesta Miras

Judith juga mengatakan hasrat akan tampak jika kamu hanya fokus pada penampilan dan fisik, terus melakukan kontak fisik dan sama sekali tak tertarik pada percakapan yang mendalam.

Kamu hanya menjaga hubungan dalam level merawat fantasi, bukan berdiskusi tentang perasaan. Ibaratanya, kamu hanyalah sebatas kekasih, tidak merangkap sebagai teman atau sosok yang dipercaya.

Berbeda halnya kalau kamu dan dia punya ikatana cinta mendalam dan tulus. Kamu dan pasanganmu mengeghabiskan waktu bersama bukan untuk sekedar bermesraan.

Baca Juga: KNKT Butuh waktu Lima Hari unntuk Memeriksa FDR Sriwijaya Air SJ 182

Bahkan, kamu dan pasangan bisa bertukar percakapan dan ngobrolin sesuatu yang disuka dan tidak selama berjam-jam. Saling mendengar, memotivasi, dan saling memberikan kekuatan satu sama lain demi kehidupan yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Tiara Sayusti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X