Twitter Akan Larang Cuitan Bernada Rasis

- 4 Desember 2020, 20:56 WIB
logo twitter /Pixabay/geralt

MORESCHICK - Platform media sosial dan microblogging asal Amerika Serikat, Twitter akan membatasi cuitan untuk para penggunanya.

Twitter menambahkan kebijakan baru yang melarang segala bentuk rasisme ada di platform microblogging-nya. Perusahaan tersebut melarang ujaran kebencian yang tidak manusiawi berdasarkan ras, etnis, dan asal negara.

Baca Juga: Kevin Aprilio Sengaja Tak Follow Widi, Kok Bisa?

Mengutip postingan blog Twitter, media sosial berlogo burung biru itu akan segera menindak dan menghapus kicauan yang menyinggung rasisme dari platformnya.

Mereka juga meminta peran penggunanya jika menemukan konten yang dianggap menyebarkan kebencian untuk segera melaporkan ke Twitter.

Twitter menggunakan proses otomatis dalam mendeteksi dan menghapus konten yang dianggap cuitan penuh kebencian. Pengguna yang kedapatan melanggar akan ditangguhkan oleh Twitter.

Baca Juga: Vernita Syabilla Bakal Lapor Polisi, Netizen Menghinanya: 'Lonte Bekas Dipake Bau Ikan Asin'

Sebagai contoh, Twitter telah memposting kicauan yang dianggapnya sebagai perilaku kebencian. Selain itu, Twitter juga akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk lebih memahami bagaimana dapat mengatasi masalah ini.

Menurut Twitter bahwa perilaku semacam ini juga dapat menyebabkan kekacauan di dunia nyata. Untuk itu, menjaga toleransi dan kebebasan bermedia sosial baik secara online maupun offline sangat diperhatikan Twitter.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X