Luar Biasa Aksi Skater CIlik di Kompetisi 'Loco Kids Bowl Blitz', Pasti Go Internasional

- 1 Maret 2021, 11:14 WIB
Salah satu peserta skateboard cilik menunjukan aksinya di kompetisi 'Loco Kids Bowl Blitz' Jumat 26 Februari 2021 /Wildan/Moreschick

MORESCHICK, BALI -- Terik mentari saat menjelang senja menemani semangat para skater cilik menunjukkan kemampuan bermain skateboardnya di kompetisi bertajuk ‘Loco Kids Bowl Blitz’ pada Jumat 26 Februari 2021 di Loco By Nature, Padang Linjong, Canggu, Bali.

Anak-anak di usia 6 hingga 13 tahun itu terlihat begitu antusias dan pandai mengitari bowl skateboard berwarna biru itu. Mereka bersaing secara sportif dalam kompetisi yang dinilai oleh 3 juri skateboard profesional.

Seorang juri kompetisi, Sukma Hidayat Putra menjelaskan mengenai kompetisi skateboard cilik ini. Menurut Sukma, kompetisi dibagi dalam 3 kategori, yakni usia 6-9 tahun, kemudian 10-13 tahun dan kategori anak di bawah usia 13 tahun tapi khusus untuk perempuan.

Meskipun terdiri dari 3 kategori, tapi penilaian terhadap trik dan kemampuan bermain tergolong sama.

“Penilaiannya dari baseline. Satu anak dikasih waktu selama 45 detik. Sekali turun jangan sampai jatuh, kalau jatuh triknya hangus, nilainya pun berkurang,” sebut Sukma.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 1 Maret: Cek Keberuntungan Hari Ini Capricorn, Aquarius, dan Pisces

Sukma menjelaskan, tidak semua anak berkemampuan sama saat menunjukan adu kebolehannya. Sehingga skater cilik ini harus memaksimalkan waktu 45 detik untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Biasanya 1 orang tergantung mereka, yang memiliki berapa banyaknya trik dalam waktu 45 detik itu.  Ada yang mampu 6-10 trik. Nah, kalau pemula atau baru belajar dia bisa hanya muter-muter saja. Walaupun itu sudah termasuk trik flow, yang penting dia berani turun,” jelas Sukma.

Meski demikian, menurut Sukma tidak setiap anak bisa dengan mudah menaklukan arena bowl skateboard ini. Sebab, ada perbedaan mutlak antara bermain di bowl dan di jalanan biasa.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X