Wisata Bali akan Kembali Dibuka Tahun Ini

- 26 Februari 2021, 13:16 WIB
Ilustrasi Bali sebagai destinasi wisata. /PEXELS

 

MORESCHICK  -- Bali diwacanakan akan segera membuka kembali pariwisata bersamaan dengan turunnya jumlah positif covid19 di Pulau Dewata ini. 

Hal ini mengemuka usai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang secara langsung mengungkapkan rencana untuk membuka kembali pariwisata Bali,  menyusul turunnya jumlah kasus pandemi di pulau dewata.

Baca Juga: Perkedel Hingga Semur, Kuliner Warisan Penjajahan Belanda

Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi pemulihan pariwisata Bali, Kamis 25 Februari 2021 kemarin. Luhut menilai kemungkinan pembukaan kegiatan ekonomi, termasuk pariwisata juga akan dilakukan seiring dengan implementasi protokol kesehatan secara ketat.

Dengan begitu, selanjutnya  pemerintah akan melakukan sosialisasi seperti mengenai peraturan/regulasi tata cara pariwisata di Bali, terutama untuk wisatawan asing.

"Regulasi baru yang diterapkan di Bali yakni diberlakukannya Penalty for Health Protocol. Aturan tersebut dengan tahapan awal sosialisasi dan publikasi mengenai praktek protokol kesehatan, pelanggaran protokol kesehatan, peringatan pertama dengan diberlakukan Penalti Administratif hingga terakhir deportasi," jelasnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 26 Februari: Cek Keberuntungan Hari Ini Capricorn, Aquarius, dan Pisces

"Semoga baliku cepat pulih kembali dan juga ekonominya kembali pulih seperti semula A," tulis boyefendy.

"Semoga bukan prank," dianmaheny.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X