Perubahan UU ITE Terkait Penahanan, Nora Protes ke Kapolri Baru

- 23 Februari 2021, 14:10 WIB
Nora Alexandra ucapkan selamat ulang tahun untuk suaminya, Jerinx. /Instagram/@ncdpapl

MORESCHICK, DENPASAR -- Pemerintah yang berwenang dalam bidang hukum, dalam hal ini Kapolri Listyo Sigit menyampaikan surat edaran mengenai bagian dari revisi Undang-undang ITE.

Isi dari surat edaran tersebut menyatakan tersangka tidak akan ditahan jika melakukan permintaan maaf.

Lantas, menyinggung kasus penabuh drum grup musik Superman Is Dead, Jerinx atau I Gede Ary Astina yang ditahan dan terjerat pasal UU ITE dengan adanya surat edaran tersebut, kini menjadi bertolak belakang.

Istri Jerinx, Nova Alenxandra memprotes kebijakan ini. Menurutnya, selama ini suaminya yang membela kaum lemah menjadi korban daripada UU ITE.

Baca Juga: Menuai Polemik, Pemberian Dana Hibah Rp9 M untuk Museum SBY-Ani Dibatalkan

Nora menyatakan, suaminya Jerinx sudah bekali-kali minta maaf, namun tetap ditahan. Lalu dengan adanya  revisi UU ITE melalui surat edaran ini penahanan Jerinx seharusnya tidak terjadi.

“Kenapa baru sekarang pak? Lalu bagaimana nasib suami saya @jrxsid ? Dia sudah berkali-kali minta maaf sebelum dijadikan terdakwa,” tulis Nora di Instagramnya, pada paragraf awal, dikutip Selasa 23 Februari 2021.

Menurutnya, selama ini dari pihak lawan Jerinx di persidangan yakni Pengurus besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) tidak ingin memenjarakan Jerinx. Oleh sebab itu Nora protes mengapa suaminya masih tetap ditahan di dalam penjara.

“Banyak buktinya. IDI Pusat (korban) sudah berkali-kali menyatakan TIDAK INGIN MEMENJARAKAN suami saya. Ketua IDI BALI (BUKAN KORBAN) juga nyatakan hal yg sama. Kenapa suami saya masih ditahan pak? Mohon tanggapannya @divisihumaspolri,” lanjut ditulis Nora.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X