Imigrasi Kemenkumham Tegaskan Tidak Ada Agen dan Jalur Khusus Masuk Bali

- 19 Januari 2021, 13:19 WIB
Kristen gray /

MORESCHICK -- Cuitan seorang warga negara asing yang menjadi kontroverial karena dianggap mengajak para WNA lainnya masuk ke Indonesia, terutama masuk Bali. Cuitan in idikecam warganet dan kemudian berbuntut panjang.

Pihak imigrasi pun memanggil Kristen Gray, seorang yang menayangkan cuitan itu dan menyebutkan ada agensi dan jalur khusus untuk masuk ke Bali di tengah masa pandemi. Padahal, saat pandemi sudah jelas penerbangan internasional ditutup.

Baca Juga: Imigrasi Bali akan Panggil Kristen Gray Terkait Cuitannya Ajak WNA Lain ke Bali

Menanggapi persoalan ini, Kadiv Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Eko Budianto menjelaskan bahwa jalur masuk khusus itu tidak mungkin ada. Hanya ada bagi jalur pengunjung dengan kepentingan diplomatik.

"Karena memang kita hanya punya 9 jalur perlintasan saja, itupun intinya hanya berdasarkan surat Dirjen Imigrasi dan surat satgas COVID hanya orang- orang tertentu saja yang bisa masuk contohnya yang diplomatik yang kemudian visa dinas kemudian juga izin tinggal terbatas juga izin tinggal tetap,” jelas Eko.

Oleh sebab itu dia menegaskan, bahwa tidak akan ada jalur khusus yang dimaksudkan Kristen Gray. Menurutnya, pernyataan Kristen Gray itu hanya mengelabuhi para WNA untuk mau masuk ke Bali.

Baca Juga: Banjir Di Jembrana Bali Disebabkan Luapan Air Sungai, Warga Masih Menunggu Bantuan Pemda Setempat

“Jadi kalau yang seperti yang Kristen Gray izin tinggal kunjungan itu untuk sementara waktu nggak bisa, mau lewat mana aja nggak bisa jadi intinya apa yang disampaikan Kristen Gray untuk saat ini sangat nihil terjadi," jelas Eko.

Seperti diketahui sebelumnya, Kristen Gray membuat heboh publik RI. Cerita bule Amerika Serikat (AS) itu tentang kehidupannya di Bali dan ajakan pindah ke Pulau Dewata bikin dia akan dilacak Imigrasi.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X