Gubernur Koster Orang Pertama Divaksin di Bali, Ini Tanggapannya

- 14 Januari 2021, 12:45 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster menjadi yang pertama disuntik, Kamis 14 Januari 2021 /Ari Setiawan/Denpasar Update

MORESCHICK -- Gubernur Bali I Wayan Koster hari ini divaksin sinovac untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19. Dengan demikian, Wayan Koster adalah orang pertama yang menerima vaksin di Pulau Dewata.

Setelah Gubernur Wayan, selanjutnya vaksin akan diberikan kepada pimpinan Forkompimda Bali, dan beberapa undangan serta perwakilan dari OPD pemprov setempat. Mereka semua divaksin di Rumah Sakit Bali Mandara, Kota Denpasar.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Ceritakan Kronologi Meninggalnya Syekh Ali Jaber

"Bapak Presiden sudah menggariskan kepada kita semua untuk mengikuti vaksinasi yang tujuannya untuk menumbuhkan kekebalan dalam tubuh dan memperkecil risiko penularan. Tentu kita berharap agar pandemi Covid-19 di Bali dan Indonesia segera berakhir," kata Koster, Kamis 14 Januari 2021.

Dalam paparan saat sesudah diberikan vaksin itu Koster menjelaskan bahwa kebijakan vaksinasi adalah pilihan yang terbaik.

Bahkan seperti disampaikan Koster, Presiden Joko Widodo pada Rabu 13 Janurai kemarin sudah mengikuti vaksinasi sebagai contoh yang baik dan teladan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meniggal Dunia Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19

"Saya harapkan masyarakat Bali dapat memahami dengan baik, dengan benar, dengan persepsi yang positif, dan tidak terpengaruh sebaran melalui media sosial, ini tolak, ini tidak setuju vaksin," ujarnya.

Pada acara vaksinasi itu, turut dihadiri pula oleh Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati itu.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X